Banjir Bandang Sapu Dua Desa di Nepal

Banjir Bandang Sapu Dua Desa di Nepal
Banjir Bandang Sapu Dua Desa di Nepal
KATHMANDU - Banjir bandang menyapu dua desa yang berada di sekitar aliran sungai di barat Nepal, Sabtu (5/5) kemarin. Sedikitnya 13 orang tewas dan 17 lainnya hilang akibat hanyut terseret air. Di antara para korban yang masih belum ditemukan adalah 3 warga Rusia yang sedang berwisata.

Banjir deras yang berasal dari luapan Sungai Seti itu menghancurkan dua bangunan dan beberapa gubuk di desa Kharapani yang berada di lereng Gunung Annapurna yang dikenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata paling popular di Nepal.

“Korban tewas mencapai 13 orang dan yang masih hilang 17, termasuk 3 warga Rusia. Diantara yang hilang juga ada 2 siswa yang sedang berkemah,” kata juru bicara Angkatan Darat Nepal Ramindra Chhetri seperti dikutip AFP, Minggu (6/5).

“Dua helikopter militer dan sebuah pesawat sipil sedang menyisir lokasi. Kami juga telah mengirim tim penyelamat untuk mencari para korban di 5 desa yang berdekatan dengan lokasi kejadian,” imbuhnya.

KATHMANDU - Banjir bandang menyapu dua desa yang berada di sekitar aliran sungai di barat Nepal, Sabtu (5/5) kemarin. Sedikitnya 13 orang tewas dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News