BEI Kebut 2 Juta Investor

BEI Kebut 2 Juta Investor
BEI Kebut 2 Juta Investor
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) membidik penambahan 200 ribu sub rekening efek baru tahun ini. Apabila hajatan itu terealisasi maka hingga pengujung 2012 koleksi sub rekening efek menyentuh level 560 ribu alias setengah juta.

Kalkukasi itu didapat dari jumlah sub rekening efek saat ini di kisaran 363.094 ribu investor. ”Ini jumlah investor domestik. Kami memang fokus dan terus menggenjot pelaku pasar lokal,” tukas Friderica Widyasari Dewi, Direktur Pengembangan BEI, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Sejatinya sebut Friderica, jumlah subrekening efek pada 2009 silam sudah bertengger di level 350 ribu investor. Tetapi, setelah melalui revisi ada sejumlah rekening yang tereleminasi. Penghapusan terhadap rekening liar dilakukan menyusul sub rekening efek tersebut tidak ada isinya. “Karena itu, sepanjang 2010 lalu Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menghapus jumlah sub account yang tidak ada dananya,” tukas Friderica.

Nah, melalui pembersihan jumlah investor mulai diatur dengan saksama. Jumlahnya pun terus bertambah meski gerak pertambahannya relatif lambat. Dan, hingga saat ini jumlah sub account sudah hampir mendekati angka 400 ribu investor. ”Kami percaya jumlahnya akan terus melaju,” ujarnya yakin.

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) membidik penambahan 200 ribu sub rekening efek baru tahun ini. Apabila hajatan itu terealisasi maka hingga pengujung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News