Minggu, 21 September 2014 | 09:06:51
Home / Olahraga / Liga Inggris / Setan Merah Belum Menyerah

Senin, 07 Mei 2012 , 01:37:00

MANCHESTER - Manchester United (MU) belum menyerah dalam perburuan trofi Premier League. Anak asuhan Sir Alex Ferguson terus menempel posisi Manchester City yang berada di puncak klasemen setelah menang atas tamunya Swansea City di Old Trafford, 2—0, Senin (7/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan The Red Devils -julukan Manchester United- disumbangkan Paul Scholes menit 28 dan Ashley Young di menit 41. Tambahan tiga poin ini terus membayangi posisi City yang sebelumnya juga menang 2-0 atas Swansea City.

Dua tim sekota ini sama-sama mengoleksi 86 poin dari 37 laga yang dimainkan. Penentuan juara liga nantinya akan dipastikan pada pertandingan terakhir yang digelar 13 Mei mendatang.

United akan bertandang di kandang Sunderland. Sementara City akan menjamu tim papan bawah, Queens Park Rangers (QPR).

Bermain di hadapan publik sendiri, Wayne Rooney dkk mengambil inisiatif serangan. Meski mendapatkan peluang namun tak satupun gol yang tercipta.

Setan Merah yang menjadi tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan setelah selandang veteran, Paul Scholes berhasil memanfaatkan sepakan keras Michael Carrick dari dalam area penalti. Scholes yang bebas dari kawalan dengan mudah meneruskan tendangan Carrick. Skor berubah 1-0.

Meskipun unggul 1-0, tensi permainan tetap tinggi dan tidak menyurutkan serangan. Alhasil, jelang akhir pertandingan, perbendaharaan gol MU kembali bertambah.

Kali ini diciptakan Ashley Young yang memanfaatkan bola rebound. Tendangan keras Rooney yang menjadi kemelut di depan gawang berhasil diteruskan Young. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tak banyak yang berubah. Meskipun kedua tim saling serang namun tak satupun peluang yang tercipta. Sigurdsson yang melakukan tembakan jelang akhir pertandingan babak kedua dapat ditepis kiper, De Gea. Kedudukan tetap bertahan 2-0 bagi keunggulan tuan rumah. (awa/jpnn)

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling, Ferdinand (Rafael 88), Evra; Valencia, Carrick, Scholes (Cleverley 68), Young; Rooney (Berbatov 78) Hernandez.
Cadangan: Amos, Giggs, Park, Nani.

Swansea: Vorm; Rangel, Caulker (Tate 90), Williams, Taylor; Allen, Sigurdsson, Gower (Britton 46); Dyer (Moore 71), Graham, Sinclair.
Cadangan: Tremmel, Routledge, Monk, McEachran.
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar