Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Depan

Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Depan
Juara Liga Inggris Ditentukan Pekan Depan
LONDON — Disaat liga-liga besar lain Eropa seperti Spanyol, Jerman, Belanda, Italia telah menentukan siapa yang keluar sebagai juara lain halnya dengan Liga Inggris. Salah satu Liga tertua di dunia ini harus menentukan siapa yang menjadi juara di laga terakhir pekan mendatang.

Duo Kota Manchester, Manchester City dan Manchester United (MU) masih berpeluang menjadi juara. Dua klub bertetangga itu mengoleksi poin yang sama yakni 86 angka dari 37 laga. Namun City lebih unggul dari sisi jumlah gol yang membuat mereka berada diposisi pertama. Karena itulah laga pekan depan menentukan siapa yang layak menahbiskan diri sebagai jawara Britania Raya.

Jika City menang meladeni QPR yang bertmu ke Etihad Stadium dipastikan pesta juara milik mereka. Namun jika City kalah atau imbang sementara MU sukses menggulung Sunderland di Stadium of Light, maka tahta juara akan bertahan di Old Trafford markas besar MU.

Namun demikian bukan hanya juara yang harus ditentukan pekan depan. Siapa tim ketiga dan keempat yang mewakili Inggris di Liga Champions musim mendatang juga harus ditentukan pekan depan. Newcastle yang dipermalukan City 2-0 di laga ke 37 gagal menyalip Arsenal dan Tottenham yang berada di posisi tiga dan empat. Demikian halnya Tottenham yang dipaksa bermain imbang 1:1 melawan Aston Villa juga gagal menyalip Arsenal yang lebih dulu tertahan 3-3 oleh Norwich City.

LONDON — Disaat liga-liga besar lain Eropa seperti Spanyol, Jerman, Belanda, Italia telah menentukan siapa yang keluar sebagai juara lain halnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News