Minggu, 26 Oktober 2014 | 16:31:06
Home / Olahraga / Sepakbola / Modal buat Double Winners

Senin, 07 Mei 2012 , 12:41:00

BERLIN - Sudah mengunci gelar Bundesliga Jerman tidak membuat Borussia Dortmund mengurangi daya tempurnya. Mereka tetap setel kenceng dengan menang empat gol tanpa balas atas tamunya Freiburg, Sabtu (5/4).
   
Suntikan tiga angka itu membawa Dortmund mengemas 81 poin. Mereka menorehkan rekor poin terbanyak dalam satu musim di Bundesliga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bayern Munchen 78 poin pada 1998-1999.
   
Dua pemain asal Polandia Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski menjadi penentu kemenangan Dortmund. Baru lima menit berjalan Blaszczykowski sudah membawa Dortmund unggul disusul gol Lewandowski di menit ke-20 dan 27. Gol pemungkas dicetak Blaszczykowski di menit ke-39.
   
"Tim sama sekali lagi menunjukkan karakternya. Mereka menunjukkan selera permainan sepak bola yang hebat. Sesuatu yang luar biasa telah terjadi. Kami telah mengemas 81 poin," bilang Juergen Klopp, pelatih Dortmund, seperti dikutip Goal.
   
Selain rekor gol itu, Dortmund juga mencatat performa hebat dengan tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan di Bundesliga. "Bila kami melihat ke belakang dalam 30 tahun, kami menyadari, tidak ada yang melebihi poin kami," kata Klopp.
   
Para pemain sangat gembira dengan rekor itu, melengkapi kesenangan akan juara yang telah mereka dapatkan. "Saya pernah bermimpi saat masih kecil. Sekarang saya menjadi juara di Bundesliga bersama klub saya dua kali," jelas Kevin Grosskreutz, striker Dortmund.
   
Berikutnya, tugas Klopp adalah membawa timnya menghadapi Bayern pada final DFB Pokal (12/5). Mereka memiliki kesempatan untuk mencatat double winners musim ini.
     
"Tugas kami belum selesai musim ini. Masih ada pertandingan penting di hadapan kami. Kami harus tetap menjaga semangat dan performa," bilang Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund. (ham)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar