Marzuki Bantah Sebut Pejabat Korupsi dari UI-UGM

Marzuki Bantah Sebut Pejabat Korupsi dari UI-UGM
Marzuki Bantah Sebut Pejabat Korupsi dari UI-UGM
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie membantah dirinya menyebut pejabat-pejabat yang tersangkut perkara korupsi berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajahmada (UGM).

"Pejabat-pejabat yang korupsi itu orang berpendidikan semua, mereka berasal dari berbagai universitas. Rata-rata pejabat kan memang dari Perguruan Tinggi terkenal.

Saya tidak bicara spesifik mengenai UI dan UGM saja, tapi semua secara umum," kata Marzuki Alie kepada wartawan Senin (7/5),

Seperti diketahui, alumni UI memerotes pernyataan Marzuki Alie, yang menyebut banyak koruptor merupakan alumnus perguruan tinggi negeri. Marzuki pun meminta perguruan tinggi negeri meningkatkan kualitas pendidikannya dan tidak hanya fokus pada pengerjaan proyek.

"Saat ini korupsi kan orang-orang pintar lulusan universitas dari UI, Gadjah Mada, ICMI, dan semuanya terlibatlah (korupsi). Ini fakta," ujar Marzuki Alie saat berbicara di acara "Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia" di Universitas Indonesia, Depok, Senin (7/5).

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie membantah dirinya menyebut pejabat-pejabat yang tersangkut perkara korupsi berasal dari Universitas Indonesia (UI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News