Per Bulan KPK Hanya Selamatkan Rp6 Miliar

Per Bulan KPK Hanya Selamatkan Rp6 Miliar
Per Bulan KPK Hanya Selamatkan Rp6 Miliar
JAKARTA - Selama empat bulan dibawah kepemimpinan Abraham Samad, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya mampu menyelamatkan sedikitnya Rp24 miliar uang negara. Dengan demikian, jika dirata-rata, sebulan KPK hanya menyelamatkan uang negara Rp6 miliar.

Capaian ini dipaparkan langsung oleh Pimpinan KPK, Abraham Samad, didampingi Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, Zulkarnaen dan Juru Bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK, Senin (7/5).  Paparan capaian ini disebut sebagai wujud pertanggungjawaban kepada publik dan transparansi atas kinerja KPK.

"Jumlah kerugian keuangan negara yang berhasil diselamatkan dan masuk ke dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari penanganan perkara tindak pidana korupsi (TPK) yang telah disetorkan ke Rekening Kas Negara/Daerah sebesar Rp 24.891.091.799," kata Abraham Samad.

Uang tersebut antara lain berasal dari uang pengganti, uang rampasan, uang sitaan, penjualan hasil lelang TPK, dan ongkos perkara.

JAKARTA - Selama empat bulan dibawah kepemimpinan Abraham Samad, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya mampu menyelamatkan sedikitnya Rp24 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News