Orang Kampus Serang Balik Marzuki Alie

Orang Kampus Serang Balik Marzuki Alie
Orang Kampus Serang Balik Marzuki Alie
JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Donny Gahral Ardian, mengatakan, universitas memang bukan tempat suci. Namun, katanya,  menyerang institusi karena satu dua orang korup adalah sebuah kemacetan berpikir.

“Kasihan dosen dan peneliti yang bekerja keras dan jujur demi mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Donny, dihubungi wartawan, Senin (7/5), menanggapi statemen Ketua DPR Marzuki Alie.

Ia menambahkan, alumni korup tidak dapat dijadikan alibi untuk memojokan universitas. “Orang yang menyerang universitas tidak sadar bahwa partainya sendiri banyak yang korup, tapi tidak ada orang universitas yang menyerang partai,” katanya lagi.

Menurut dia, kalau dibuat kalkulasi manfaat yang diberikan universitas untuk bangsa dan negara lebih besar dari kerugian yang ditimbulkannya. Ia menambahkan, otokritik untuk universitas memang perlu. “Namun saya hanya mau mendengar kritik dari orang yang berpikir secara lurus dan  sehat,” kata Donny.

JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Donny Gahral Ardian, mengatakan, universitas memang bukan tempat suci. Namun, katanya, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News