Permainan Tradisional Bermanfaat Bagi Anak

Permainan Tradisional Bermanfaat Bagi Anak
Permainan Tradisional Bermanfaat Bagi Anak
JAKARTA - Presiden Children International Summer Village (CISV) Indonesia, Dharmesti Shindunatha mengatakan berbagai permainan tradisional yang ada di berbagai daerah patut untuk tetap kita jaga. Menurutnya, permainan tradisional memiliki nilai-nilai pendidikan dan kearifan lokal yang berakar.

Menurut Dharmesti, kalau sebuah permainan daerah betul-betul dikuasai sesuai dengan jenis dan batas usia, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan anak. Selain itu, permainannya  juga tidak kalah seru dibanding berbagai mainan yang disuguhkan oleh gadget.

"Permainan tradisional yang lahir dan hidup di suatu tempat patut untuk tetap kita lestarikan karena permainan itu memiliki nilai-nilai pendidikan sesuai usia dan kearifan lokal," kata Dharmesti Shindunatha, kepada JPNN di Jakarta, Senin (7/5).

Karena itu, dalam acara Mosaic tahun ini CISV mengangkat tema “lets go Out and play” guna menggali, memelihara dan menyemarakan kembali berbagai permainan tradisional dan mensejajarkannya dengan sajian mainan di gadget. Sekitar 190 peserta terlihat antusias mengikuti dan menikmati permainan yang disuguhkan.

JAKARTA - Presiden Children International Summer Village (CISV) Indonesia, Dharmesti Shindunatha mengatakan berbagai permainan tradisional yang ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News