Foke Geram Bentrok Ormas

Foke Geram Bentrok Ormas
Foke Geram Bentrok Ormas
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sangat geram dengan bentrokan massa antara kelompok Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Sebab, selain menyebabkan jatuhnya korban luka, bentrokan ini terjadi setelah pada akhir pekan lalu ia meminta kepada ormas-ormas di Jakarta ikut menjaga suasana kondusif. Fauzi nampaknya merasa seperti dipermalukan oleh kejadian ini.

’’Saya sangat menyesalkan peristiwa ini, dan telah menginstruksikan Walikota Jakarta Barat untuk segera mengamankan suasana Jakarta Barat agar masalah tersebut tidak meluas,’’ kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, Senin (7/5).

Fauzi juga menyerahkannya kasus ini sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya. ’’Kita tunggu saja investigasi dari pihak aparat kepolisian. Kita tidak bisa terburu-buru memberikan penilaian. Setiap kali kita melihat ada kasus seperti ini jangan langsung diasumsikan macam-macam. Supaya kasus ini bisa diselesaikan dengan baik,’’ ujarnya.

Agar kasus bentrokan antara FBR dan PP tidak meluas di wilayah DKI Jakarta, lanjutnya, Pemprov DKI langsung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk segera melakukan langkah penanganan keamanan dan penyidikan. Selain itu, dia juga sudah menginstruksikan Walikota Jakarta Barat untuk segera meningkatkan penjagaan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga dapat mencegah terulangnya kembali bentrokan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sangat geram dengan bentrokan massa antara kelompok Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Sebab, selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News