Daerah Telusuri Honorer Siluman

Daerah Telusuri Honorer Siluman
Daerah Telusuri Honorer Siluman
TIMIKA  - Pro kontra pengangkatan pegawai honorer kategori I sebagaimana diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika beberapa waktu lalu, belum juga usai. Masalah itu mendapat sorotan dari beberapa pihak, sebab sejumlah honorer yang diangkat, dinilai sebagai honorer siluman.

Menyikapi hal itu, Pemda Mimika akan membentuk tim verifikasi data pengangkatan tenaga honorer. Pembentukan tim tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan terhadap keaslian data di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Nanti tim ini akan turun mengecek data tenaga honorer yang ada di setiap SKPD dan melihat tenaga honorer yang masuk kategori I, II dan non kategori itu seperti apa dan berapa jumlahnya,” kata Wakil Bupati Mimika, Abdul Muis, ST MM ketika ditemui Radar Timika usai pertemuan dengan pimpinan SKPD membahas masalah pengangkatan tenaga honorer di Kantor Bappeda Mimika, Senin (7/5).

Menurut Wakil Bupati, tim yang sementara dibentuk itu akan dikoordinir oleh Asisten I Setda Mimika, Alferd Douw dan Asisten IV Setda Mimika, Yohanis Kasamol. Tim tersebut akan secepatnya bekerja, dengan mengecek keaslian data tenaga honorer di setiap SKPD, termasuk mengecek pengangkatan honorer siluman yang disampaikan sejumlah pihak.

TIMIKA  - Pro kontra pengangkatan pegawai honorer kategori I sebagaimana diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News