Kamis, 18 September 2014 | 00:38:28
Home / Olahraga / Liga Inggris / Liverpudlians Tidak Ingin Kecewa

Selasa, 08 Mei 2012 , 06:29:00

Foto: shambolicasfuck.tumblr.com
Foto: shambolicasfuck.tumblr.com
LIVERPOOL - Final Piala FA di Stadion Wembley (5/5) belum menjadi duel pemungkas Liverpool versus Chelsea musim ini. Sebab, selang tiga hari, kedua tim akan kembali bersua di pentas Premier League. Liverpool yang kalah 1-2 di Wembley berpeluang revans seiring bakal bertindak sebagai tuan rumah dini hari nanti (siaran langsung Global TV pukul 01.30 WIB).

Laga di Anfield itu sekaligus menjadi home terakhir Liverpool musim ini. Sebab, The Reds - sebutan Liverpool - harus bertandang ke Swansea City di pekan terakhir Premier League (13/5). Itulah sebabnya, fans Liverpool tidak ingin kembali menelan kekecewaan.

"Kami adalah Liverpool. Kami akan bangkit dan bertekad menuntaskan musim iniu dengan capaian sebaik mungkin," kata skipper Liverpool Steven Gerrard kepada Daily Telegraph.

Saat ini, Liverpool tercecer di peringkat kesembilan dengan 49 angka atau tertinggal tiga angka dari Fulham, tim yang mengalahkan mereka di pertandingan liga terakhir (1/5). Sebagai catatan, peringkat terburuk Liverpool di era Premier League adalah urutan kedelapan di musim 1993-1994.

Alhasil, tugas berat bagi Gerrard cs untuk menghindari musim yang lebih buruk dari 18 tahun lalu itu. "Sepanjang karir, saya pernah mengalami grafik naik dan turun bersama Liverpool. Tapi, musim ini, kami memang anjlok. Kami butuh konsistensi," tutur Gerrard yang hanya membela Liverpool dalam 14 tahun karirnya itu.

Dengan hanya lima kemenangan dari 18 home liga di Anfield sepanjang musim ini, Liverpool harus menampilan performa terbaik untuk menyaingi Chelsea. Setidaknya seperti yang diperagakan Gerrard cs dalam setengah jam terakhir di final Piala FA.

"Saya tidak bisa menjelaskan mengenai penampilan kami di 60 menit awal (diu final Piala FA). Kami jelas tidak boleh mengulang kesalahan," kata bek tengah Liverpool Daniel Agger.

Di kubu tamu, pelatih interim Chelsea Roberto Di Matteo diragukan akan menurunkan skuad terbaiknya di Anfield. Selain peluang finis empat besar di liga sangat tipis, Di Matteo butuh demi membidik ajang yang lebih bergengsi, final Liga Champions (19/5).

Secara matematis, Chelsea yang kini menempati peringkat keenam itu masih bisa menyalip peringkat keempat Tottenham Hotspur. Chelsea memang tertinggal lima angka (61-66), tapi menyisakan dua laga atau menyediakan maksimal enam angka.

Tapi, secara realiastis, sungguh berat merealisasikannya. Tidak hanya harus menyapu bersih dua laga sisa, Chelsea juga berharap Tottenham keok dalam laga pemungkas saat menjamu Fulham. "Laga di Anfield tak kalah sulitnya dengan di Wembley, bahkan bisa lebih sulit. Tapi, kami tidak boleh kehilangan jati diri," kata kapten Chelsea John Terry di situs resmi klub. (dns)


Perkiraan Pemain

Liverpool (4-4-2): 25-Reina (g); 2-Johnson, 27-Skrtel, 4-Agger, 3-Enrique; 18-Kuyt, 20-Spearing, 8-Gerrard, 11-Maxi; 7-Suarez, 9-Carroll
Pelatih: Kenny Dalglish

Chelsea (4-2-3-1) : 1-Cech (g); 17-Bosingwa, 2-Ivanovic, 26-Terry, 34-Bertrand; 5-Essien, 16-Meireles; 23-Sturridge, 7-Ramires,15-Malouda; 9-Torres
Pelatih : Roberto Di Matteo

Bursa Asian Handicap
Liverpool v Chelsea         0 :
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar