Cekal Spanduk dan Bendera Besar

Cekal Spanduk dan Bendera Besar
Cekal Spanduk dan Bendera Besar
KIEV - Senjata tajam, alkohol, narkoba, petasan, hand flare atau suar, dan kembang api memang benda-benda yang secara umum tidak boleh dibawa masuk penonton ke dalam stadion. Tapi, selain itu, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) juga mencekal sederet item lainnya selama Euro 2012 mengacu rilis kemarin.

 

Yang menarik perhatian adalah banner atau spanduk maupun bendera. UEFA membuat aturan mengenai ukuran dua item yang boleh dibawa penonton. Yakni, panjangnya tidak boleh melebihi 2 meter dan lebarnya maksimal hanya 1,5 meter.

 

"Spanduk maupun bendera kecil pun juga tidak bisa sembarangan karena harus terbuat dari bahan yang tidak mudah terbakar. Tiang bendera yang diperbolehkan juga harus memiliki panjang maksimal satu meter dan diameter satu sentimeter". Demikian rilis UEFA seperti dilansir Kyiv Post.

 

Regulasi itu memang sempat menuai kritik dari beberapa organisasi suporter kontestan Euro yang terbiasa membawa spanduk besar. Tapi, UEFA tidak bersikap kaku. Bagi fans atau penonton yang ngotot ingin membawa spanduk atau bendera besar masih memiliki kesempatan asalkan mampu melobi UEFA asalkan mengajukan permohonan izin sehari sebelum laga.

 

KIEV - Senjata tajam, alkohol, narkoba, petasan, hand flare atau suar, dan kembang api memang benda-benda yang secara umum tidak boleh dibawa masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News