AS Gagalkan Plot Bom Bunuh Diri di Pesawat

AS Gagalkan Plot Bom Bunuh Diri di Pesawat
AS Gagalkan Plot Bom Bunuh Diri di Pesawat
WASHINGTON - Amerika Serikat dilaporkan telah menggagalkan upaya peledakan bom di atas pesawat komersil oleh anggota sebuah kelompok militan di Yaman. Sebagaimana dilaporkan AFP Selasa (8/5), pascapenemuan itu publik dipastikan tetap dalam kondisi aman.

“Peledak tersebut akan digunakan oleh seorang pembom bunuh diri di atas pesawat,” kata seorang pejabat anti-teroris AS yang namanya dirahasiakan Senin (7/5). Serangan yang diotaki kelompok Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) itu berhasil digagalkan di tahap-tahap awal.

"Ini mencerminkan kesuksesan kerjasama AS dengan negara sekutu," katanya. “Pada saat itu tidak ada satu pun maskapai penerbangan yang dalam bahaya,” imbuh si pejabat.

Dikutip dari ABC News, serangan tersebut ditujukan untuk memperingati setahun meninggalnya gembong Al Qaeda Osama bin Laden yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu. Untungnya, si pelaku bom bunuh diri berhasil ditangkap sebelum dirinya membeli tiket pesawat atau memilih penerbangan yang menuju AS.

WASHINGTON - Amerika Serikat dilaporkan telah menggagalkan upaya peledakan bom di atas pesawat komersil oleh anggota sebuah kelompok militan di Yaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News