Penyelewengan BBM di Jatim Tertinggi

Penyelewengan BBM di Jatim Tertinggi
Penyelewengan BBM di Jatim Tertinggi
JAKARTA - Rencana kenaikan harga maupun pembatasan bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada April dan Mei ini memicu aksi para spekulan. Hasilnya, penyelewengan BBM subsidi pun marak di berbagai daerah.

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Mabes Polri Brigjen (Pol) Gatot Subiaktoro mengatakan, untuk mengantisipasi aksi spekulasi tersebut, Mabes Polri mengkoordinir seluruh Kepolisian Daerah (Polda) untuk melakukan penertiban dengan sandi operasi "dian" sepanjang periode 27 Maret - 25 April 2012.

"Hampir di semua daerah terjadi penyelewengan, yang tertinggi di Jatim (Jawa Timur)," ujarnya kepada Jawa Pos saat ditemui usai paparan Satgas Pengawasan dan Pengendalian BBM Subsidi, di Kantor Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) kemarin (8/5).

Gatot menyebut, sepanjang operasi tersebut, penyelewengan BBM subsidi yang berhasil diungkap di Jatim mencapai 164.613 liter. Rinciannya, Premium sebesar 20.472 liter, Solar 143.941 liter, dan Minyak Tanah 200 liter. "Dari penyelewengan ini, kepolisian sudah menjerat 48 orang sebagai tersangka," katanya.

JAKARTA - Rencana kenaikan harga maupun pembatasan bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada April dan Mei ini memicu aksi para spekulan. Hasilnya, penyelewengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News