Marzuki Santai

Marzuki Santai
Marzuki Santai
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menanggapi santai gugatan yang dilayangkan oleh seorang mahasiswa program doktoral dari Universitas Indonesia David Tobing, terkait pernyataan tentang koruptor banyak dari UI dan UGM.

“Biarin saja kalau dia mau menggugat. Gugatan setahu saya dilakukan kalau ada sesuatu yang salah. Saya tanya kembali apa yang saya lakukan salah tidak? Saya kan diminta oleh penyenggaralan acara untuk memberikan pidato dalam diskusi tokoh nasional tentang masa depan perguruan tinggi di Indonesia. Penyelenggara ICMI bekerja sama dengan UI. Saya diminta pidato pandangan kritis terhadap Perguruan Tinggi di Indonesia.Kalau pandangan kritis, maka saya harus sampaikan kritik,” ujar Marzuki ketika dihubungi wartawan, Selasa (8/5).

Marzuki juga mengaku dirinya sangat menyayangkan sikap orang-orang terdidik yang justru menyerang dirinya tanpa mengetahui duduk permasalahannya dan tanpa klarifikasi kepada dirinya maupun orang-orang yang hadir disana termasuk kepada penyelenggara yaitu ICMI dan UI. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini pun menambahkan bahwa apa yang dikatakannya itu adalah pidato resminya yang disampaikan dalam sebuah forum resmi pula.

“Pidato itu saya sampaikan di kampus dalam forum resmi, itu bukan statement, itu pidato lengkap. Jadi kalau dibilang statement salah besar. Yang mau menggugat saya itu kan sedang mengambil program doktor, harusnya sebelum menggugat dia tanya dulu sama Ketua Dewan Presideum ICMI Nanat Fatah Natsir ataupun Rektor UI, Gumilar Sumantri apakah dirinya mengatakan apa yang ditulis oleh sebuah media online itu,” tambahnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menanggapi santai gugatan yang dilayangkan oleh seorang mahasiswa program doktoral dari Universitas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News