Jumat, 29 Agustus 2014 | 12:32:18
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Buah Kerja Keras

Rabu, 09 Mei 2012 , 08:30:00

BERITA TERKAIT

JAYAPURA- Anak- anak Persidafon tak memberi kesempatan pada lawannya Persiram Raja Ampat di Stadion Barnabas Youwe Sentani kemarin. Tim yang kini diarsiteki oleh Bambang Nurdiansyah itu tak berkutik, mereka di babat habis 6-0.

Gol setengah lusin itu dihasilkan Lukas Rumkabu 37", 89", Ferinando Pahabol 62", 64, Izak Oagai 78", dan Eduard Ivakdalam 91". Dengan kemenangan tersebut tim kebanggan masyarakat Kabupaten Jayapura itu naik tiga strip ke peringkat sebelas dengan 28 poin.

Dalam derby Papua ini, bolla lebih banyak berkutat di lini tengah, arus bola yang biasanya lancar ke depan   dihadang oleh Persiram, begitu juga sebaliknya aliran bola Persiram ke lini depan macet.

Ferinando Pahabol yang diduetkan dengan Alan Arthur Arongear belum padu, permainan Alan mudah dibaca oleh Sanun Alqadri dkk, pelatih Persidafon eresnt Pahelerang yang menilaht hal ini langsung menarik mantan pemain PON Papua itu dan memasukkan Lukas Rumkabu. Pergantian ini cukup tepat, buktinya hanya berselang 2 menit Lukas berhasil menjebol gawang Persiram di menit 36. kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

 Memasuki babak kedua Persidafon berusaha tampil menekan  di menit 55 Erens menarik Mithcel Nere karena mengalami cedera dan memasukkan Isak Oagai. Isak Oagai mampu menjalankan instruksi pelatih dimana pemain asal Sentani itu bahu membahu dengan seniornya Eduard Ivakdalam serta Isak Wanggai untuk memperkuat lini tengah.

Dengan serangan balik ke pertahanan Persiram Ferinando Pahabol langsung menjebol gawang Persiram (62"). Dua menit kemudian Ferinando kembali menjebol gawang Persiram, Unggul 3-0 membuat Gabus Sentani-julukan Persidafon makin trengginas berkali-kali serangan Persidafon  membahayakan tim tamu. Gol keempat dihasilkan Isak Oagai setelah memaksimalkan assist Cristian Worabay di menit 78".

Empat gol tersebut sepertinya tidak cukup puas Eduar Ivakdalam dkk dan pada menit ke (89) Lukas Rumkabu kembali menambah satu gol cantiknya, sementara gol pamungkas dihasilkan kapten Eduard Ivakdalam melalui tendangan kerasnya di depan gawang Persiram Raja Ampat.

Asisten pelatih Persidafon Edy Sukamto mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras dari pemain, " Ini perjuangan dan kerja keras dari pemain," katanya. "Pelatih hanya membangkitkan mental dan semangat pemain selanjutnya pemain yang melakukan tugasnya dilapangan," kata Edy kemarin.

Sementara pelatih Persiram Raja Ampat Bambang Nurdiansyah enggan memberikan komentar terkait kekalahan setengah lusin gol dari tuan rumah Persidafon. (cr-178/wen)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar