Sabtu, 22 November 2014 | 19:58:43
Home / Nasional / Humaniora / Ledakan di Kolam Renang Rumah Hatta Rajasa

Rabu, 09 Mei 2012 , 09:07:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Sebuah insiden ledakan terjadi di kediaman pribadi Menko Perekonomian Hatta Rajasa kemarin (8/5). Peristiwa tersebut terjadi di kolam renang di rumah Hatta Rajasa di Perumahan Golf Mansion Nomor 26, Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Informasi di Polres Jakarta Selatan menyebutkan, suara ledakan terdengar sekitar pukul 17.30. Dalam peristiwa tersebut, seorang pekerja bernama Caca mengalami luka. "Terjadi (ledakan) di kolam renang milik beliau (Hatta Rajasa)," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombespol Imam Sugiyanto saat dihubungi kemarin.

Menurut Imam, ledakan terjadi saat Caca membersihkan kolam. Kolam itu berjarak sekitar 50 meter dari rumah ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Hingga tadi malam belum diketahui kepastian penyebab ledakan. Yang jelas, saat itu Caca mengaduk kaporit dan air di sebuah ember. "Kami masih dalami, bahan sedang dikirim ke labfor. Seharusnya kaporit dengan air tidak meledak. Kami duga, itu potasium klorat atau karbit," kata Imam.

Yang pasti, akibat ledakan tersebut, Caca mengalami luka dan segera dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Selain luka bakar, Caca mengalami shock.

Informasi lain menyebutkan, ledakan diduga terjadi karena adanya reaksi kimia kaporit yang digunakan untuk membersihkan kolam renang. Karena lingkungan perumahan sepi, ledakan tersebut terdengar keras. (jpnn/c4/agm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar