Pesta Bolon Simbolon, Ajang Promosi Danau Toba

Pesta Bolon Simbolon, Ajang Promosi Danau Toba
Pesta Bolon Simbolon, Ajang Promosi Danau Toba
JAKARTA - Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon mengatakan, Pesta Bolon Simbolon yang akan digelar tanggal 1 hingga 7 Juli mendatang di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta jangan hanya dipandang sebagai aktualisasi marga Simbolon di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang serta Bekasi (Jabodetabek).

"Tidak hanya sekedar aktualisasi marga Simbolon di Jabodetabek. Pesta Bolon Simbolon merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan kekayaan wisata Indonesia yang tersebar di seluruh Provinsi Sumatera Utara antara lain Pulau Samosir dan Danau Toba," kata Effendi Simbolon, saat jumpa pers di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (9/5).

Marga Simbolon, kata Effendi, jenuh juga dengan cara-cara pemerintah pusat mempromosikan wisata di Sumatera Utara yang terlihat semakin tidak efisien dan efektif.

"Saya perhatikan, dalam mempromosikan wisata Indonesia kerja pemerintah hanya membuat brosur dan setelah itu mereka anggap selesai. Jadi pesta Bolon Simbolon ini sesungguhnya membantu pemerintah dalam menyemarakan wisata Indonesia," ujar politisi PDI Perjuangan yang oleh sebagian kalangan didorong ikut maju sebagai cagub di pilgub Sumut 2013 mendatang.

JAKARTA - Ketua Umum Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Effendi Simbolon mengatakan, Pesta Bolon Simbolon yang akan digelar tanggal 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News