Pengguna E-Toll Melonjak, Pendapatan Terdongkrak

Pengguna E-Toll Melonjak, Pendapatan Terdongkrak
Pengguna E-Toll Melonjak, Pendapatan Terdongkrak
JAKARTA - Pertengahan tahun ini, PT Jasa Marga Tbk mampu membukukan pendapatan Rp 4,96 triliun dan menambah pengguna kartu tol elektronik (e-toll card) sebesar 12,5 persen. Selain itu, penerapan arus lalu lintas contra flow mampu mengurangi kemacetan ruas tol dalam kota hingga 20 persen.

"Permasalahan kepadatan arus lalu lintas di jalan tol khususnya Jabodetabek sedikit demi sedikit terpecahkan, termasuk soal antrean di gerbang tol," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman di Jakarta Rabu (9/5).

Dia menjelaskan, tahun ini perseroan akan terus mengurangi kepadatan lalu lintas melalui penambahan lajur, modernisasi di gerbang tol (e-toll card dan e-toll pass), dan penambahan fasilitas informasi terkini.

Menurut Adit, ada kemajuan yang signifikan terkait penggunaan e-toll card. "Penetrasi e-toll card saat ini sudah 12,5 persen termasuk di dalamnya transaksi rata-rata 5 juta transaksi," katanya.

JAKARTA - Pertengahan tahun ini, PT Jasa Marga Tbk mampu membukukan pendapatan Rp 4,96 triliun dan menambah pengguna kartu tol elektronik (e-toll

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News