Jumat, 24 Oktober 2014 | 23:09:06
Home / Politik / Pilkada / Alex Noerdin: PKK Tak Bisa Dianggap Remeh

Kamis, 10 Mei 2012 , 07:16:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-40 pada tahun ini dilaksanakan di Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Berkenaan dengan pelaksanaan HKG PKK, sekaligus Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong, serta Kegiatan PNPM Expo, dan Pameran Teknologi Tepat Guna ke-8, yang berlangsung di Lubuk Linggau, Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten/kota untuk memfasilitasi Tim Penggerak PKK, sebagai wujud pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Alex Noerdin menyatakan, peran PKK tak bisa dianggap remeh dan kecil. Meskipun PKK yang anggotanya ibu rumah tangga, dengan potensinya yang minimal, namun out put yang dihasilkannya oleh para ibu ini tergolong maksimal. Orang nomor satu di Sumsel ini berharap PKK dapat berkontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat ke arah yang lebih baik.

Sementara Ketua Umum Tim Penggerak PKK Sumsel Eliza Alex Noedin mengatakan, meski peringatan HKG PKK diselenggarakan setiap tahun, dengan berbagai acara dan kemeriahan sesuai dengan potensi masing-masing daerah, hal ini bukanlah hanya suatu seremoni belaka. ”Peringatan HKG PKK ke-40 dengan tema semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat menuju kemandirian bangsa diharapkan kader PKK dapat melakukan introspeksi, dan mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan PKK,” ujarnya.

Eliza menambahkan, selama 40 tahun pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional. Pada kesempatan ini juga, Alex Noerdin dan Eliza menyerahkan pembagian hadiah dari ajang berbagi perlombaan yang diselenggarakan oleh PKK, juga dilakukan penyerahan surat hibah tanah, dan pemberian bantuan bedah rumah serta alat bulan bhakti gotong royong. (rzy)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar