Sky dan Kartika Pertimbangkan Lagi Beli Sukhoi

Sky dan Kartika Pertimbangkan Lagi Beli Sukhoi
Sky dan Kartika Pertimbangkan Lagi Beli Sukhoi
JAKARTA - Maskapai PT Sky Aviation belum mengambil sikap terhadap pesanan 12 unit pesawat Sukhoi Superjet-100 yang dijadwalkan mulai dikirimkan September mendatang. Sky mengaku masih berkonsentrasi terhadap lima belas karyawannya yang diduga ikut menjadi korban dalam hilangnya pesawat Sukhoi di Bogor kemarin (10/5).

"Kami belum mengambil sikap karena masih memikirkan para penumpang yang masih hilang, termasuk karyawan kami," ujar Direktur Utama Sky Aviation Krisman Tarigan  ketika dihubungi semalam (9/5).

Sebelum memutuskan melanjutkan kontrak pembelian, Sky menunggu hasil investigasi pihak yang berwenang. Sky diketahui telah memesan 12 pesawat Sukhoi senilai USD 28,5 juta per unit. Tahun ini, tiga unit pesawat dijadwalkan akan datang, yakni September, November, dan Desember 2012.

"Jika hasil investigasi ditemukan jatuhnya pesawat karena kondisi tak layak, ada kemungkinan pembelian batal. Namun, tentu akan kami lihat lagi, karena Sukhoi ini sudah teruji untuk pesawat komersial dan sudah diakui oleh badan aviasi Eropa," terang Krisman.

JAKARTA - Maskapai PT Sky Aviation belum mengambil sikap terhadap pesanan 12 unit pesawat Sukhoi Superjet-100 yang dijadwalkan mulai dikirimkan September

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News