Selasa, 02 September 2014 | 13:52:15
Home / Olahraga / Sepakbola / Tibo Akhirnya Perkuat Timnas

Kamis, 10 Mei 2012 , 07:32:00

Titus Bonai. Foto: Charlie L/Indopos
Titus Bonai. Foto: Charlie L/Indopos
BERITA TERKAIT

JAKARTA- Usaha PSSI untuk bisa membawa serta pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat timnas mulai membuahkan hasil. Pemain Persipura, Titus Bonai akhirnya mengikuti pemusatan latihan timnas di Jogjakarta.
 
Manajer timnas Ramadhan Pohan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima kedatangan Tibo, panggilan Titus Bonai. Dia bahkan sudah memastikan jika pemain asal Papua itu telah bergabung dengan timnas.
 
"Tibo malah sudah latihan. Meski dia canggung, dia telah berlatih bersama teman-temannya yang lain. Dia memang terlihat canggung," katanya saat dihubungi, Rabu (9/5).
 
Dia menjelaskan bahwa Tibo sudah berada di Jogja sejak dua hari lalu. Bahkan, dalam sesi uji coba timnas melawan UNY kemarin (9/5) yang berakhir 6-0, Tibo juga diturunkan meski baru dimasukkan pada babak kedua oleh asisten pelatih Fabio Da Oliveira.
 
Sayang, saat ditanya tentang statusnya dengan klubnya, Persipura, Ramadhan enggan berkomentar. Dia mengelak dan beralasan bahwa dirinya ingin lebih fokus berbicara tentang timnas, bukan tentang perpecahan kompetisi yang terjadi saat ini.
 
"Saya fokus pada timnas, kita bicara timnas saja, tak perlu yang lain-lain. Timnas tidak ada ISL dan IPL," terang anggota Komisi III DPR RI tersebut.
   
Dengan masuknya tibo, pemain yang sebelumnya bermain di ISL dan masuk ke timnas ada dua orang. Merka adalah Markus Haris Maulana di posisi penjaga gawang dan Tibo. Kabarnya, Oktovinus Maniani juga akan turut bergabung dengan timnas di Jogja. Sayang, Ramadhan belum memberikan jawaban.
 
Di sisi lain, Timnas memutuskan untuk memundurkan jadwal keberangkatan ke Palestina. Dari yang awalnya berangkat pada tanggal 11 Mei menjadi 13 Mei. Alasannya, dari hasil drawing Indonesia baru akan bertanding pada 17 Mei mendatang.
 
"Kami tidak mau terlalu lama disana. Kami akan maksimalkan waktu ini untuk mematangkan kekompakan tim," tuturnya.
 
Hal ini juga dibenarkan oleh Fabio. Dia menyebut bahwa mundurnya waktu keberangkatan akan dimanfaatkan untuk melakukan satu kali uji coba lagi. Rencananya, lawan yang akan dihadapi Tutis Bonai dkk adalah Persiba Bantul pada 11 Mei mendatang.
 
Sementara itu,sekretaris Persipura Thamrin Sagala menegaskan bahwa Tibo  harus siap menanggung resiko karena dia masih terikat kontrak dengan Persipura. Dia sebenarnya ada di Jakarta sejak dua minggu lalu dalam rangka berobat.
 
"Akan ada resiko yang ditanggungnya. Karan dia masih terikat kontrak dan tidak sama sekali meminta izin ke manajemen Persipura," terangnya.
 
Dia menambahkan bahwa kabar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya komunikasi dengan Tibo juga sudah terputus. Bahkan, saat dihubungi oleh manajemen dan rekannya, telepon Tibo selalu dimatikan saat diangkat. (aam)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar