Tabrak Tebing, Sukhoi Hancur Berkeping

Ditemukan di Kawasan Gunung Salak

Tabrak Tebing, Sukhoi Hancur Berkeping
TNI dan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) di kawasan tempat jatuhnya pesawat Sukhoi di tebing Gunung Salak, Jawa Barat, 10 Mei 2012. Foto: Raka Denny/ Jawa Pos
JAKARTA - Tim Search and Rescue (SAR) udara dari lanud Atang Sanjaya telah menemukan bangkai pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 pada Kamis (10/5) pukul 9.20 WIB di pinggir tebing kawasan Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi.

Pesawat yang hilang Rabu (9/5) sore kemarin ditemukan oleh helikopter Super Puma dengan nomor register 3214 yang diterbangkan dari lapangan udara Atang Sanjaya dengan pilot Mayor penerbang Levy. Puing pesawat Superjet-100 ditemukan pada ketinggian 5.500 kaki di atas permukaan laut. Disebutkan bahwa badan pesawat sudah dalam keadaan hancur.

Tim SAR dan personel militer dan sukarelawan sedang dikerahkan menuju lokasi jatuhnya pesawat SSJ 100 itu. Dinas Penerangan Lanud Atang Sanjaya, Mayor Ali Umri Lubis mengatakan bahwa saat ini di lokasi cuaca cukup bersahabat. Meski demikian untuk mencapai lokasi jatuhnya pesawat belum tentu mudah.

Sementara pihak PT Trimarga Rekatama yang menjadi agen Sukhoi di Indonesia menyebutkan bahwa pesawat ditemukan dalam kondisi hancur di ketinggian 5.400 meter di daerah Gunung Salak, Bogor. Juru Bicara Tri Marga, Sunaryo, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 20 ambulans untuk proses evakuasi korban.

JAKARTA - Tim Search and Rescue (SAR) udara dari lanud Atang Sanjaya telah menemukan bangkai pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 pada Kamis (10/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News