Masyakarat Siap Blokir Alur Sungai Angkutan Batubara

Masyakarat Siap Blokir Alur Sungai Angkutan Batubara
Masyakarat Siap Blokir Alur Sungai Angkutan Batubara
JAKARTA - Forum Peduli Banua Kalimantan Selatan (FPB Kalsel) di Jakarta menyatakan mendukung kebijakan 4 gubernur se Kalimantan yang berencana melarang keluar produksi batubara yang dihasilkan pulau tersebut. Untuk mewujudkan dukungannya, FPB Kalsel menyatakan siap melakukan pemblokiran semua alur sungai yang menjadi pintu keluar tongkang batubara.

Hal ini ditegaskan Ketua FPB Banua Kalsel, Gusti Nurpansyah kepada wartawan saat silaturrahmi Pemuda Kalimantan Selatan Jabodetabek di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (10/5).

"Masyarakat kami sangat mendukung keputusan gubernur se Kalimantan itu. Langkah konkretnya, ya kami blokir alur sungai supaya tidak ada batubara yang bisa keluar Kalsel," kata Nurpansyah.

Dalam silaturrhami tersebut, tampak hadir beberapa tokoh muda asal Kalsel, di antara Fadjroel Rachman, Gusti Farid Hasan Aman (anggota DPD),  MS Siddiq PhD (aktivis Jaringan Intelektual Muda Kalimantan/Jimka) dan sejumlah aktivis lainnya.

JAKARTA - Forum Peduli Banua Kalimantan Selatan (FPB Kalsel) di Jakarta menyatakan mendukung kebijakan 4 gubernur se Kalimantan yang berencana melarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News