Lulus Kuliah, Mahasiswa Dituntut Siap Kerja

Lulus Kuliah, Mahasiswa Dituntut Siap Kerja
Lulus Kuliah, Mahasiswa Dituntut Siap Kerja
BEKASI - Rektor Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), Ari Darmawan Pasek mengungkapkan masih banyak para sarjana yang baru lulus kuliah, ternyata tidak siap kerja. Sehingga para sarjana baru tersebut tidak bisa menutupi kebutuhan pasar kerja di Indonesia.

"Itu yang menjadi tantangan kita. Sehingga, kita sekarang ini terus menggenjot para mahasiswa  untuk bisa mengisi kebutuhan pasar kerja khususnya di bidang industri," kata Ari kepada wartawan saat acara ITSB campus tour di Gedung Kampus ITSB, Bekasi, Kamis (10/5).

ITSB yang dikelola oleh ITB, Sinarmas dan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini  merupakan feeder university bagi Institut Teknologi Bandung (ITB). Yaitu, mahasiswa ITSB yang berprestasi prima dapat melanjutkan studinya jutkan studinya di ITB sebagai mahasiswa ITB dan lulus sebagai sarjana ITB.  "Bisa dikatakan, kampus ini adalah ITB 2. Mahasiswa yang bagus bisa ditransfer ke ITB dengan  syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)-nya  di atas 3,5," jelasnya.

Ari menjelaskan, para mahasiswa lulusa ITSB ini tentunya diberikan jaminan bekerja di lingkungan unit usaha milik Sinarmas yang mencapai 350 unit usaha. Bahkan, untuk program studi di ITSB juga disesuaikan dengan kebutuhan unit usaha Sinarmas. Antara lain, Program studi teknik pengolahan sawit (D3), Program studi teknik batubara (D3), Program studi teknik pulp dan kertas (D4), Program studi teknik perminyakan (S1), Program teknik eksplorasi pertambangan ( S1), Program studi design produk industri dan  material (S1), dan lainnya.

BEKASI - Rektor Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), Ari Darmawan Pasek mengungkapkan masih banyak para sarjana yang baru lulus kuliah, ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News