Ketua Banggar DPR Ditolak Reses di NTT

Ketua Banggar DPR Ditolak Reses di NTT
Ketua Banggar DPR Ditolak Reses di NTT
LARANTUKA - Ketua Badan Anggaran DPR RI, Melkianus Markus Mekeng ditolak Camat Tanjung Bunga, Mans Koten saat melakukan reses di Waiklibang, ibukota Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur. Mans menolak mengijinkan penggunaan aula kecamatan. Selain itu, ia juga melarang 16 kepala desa di wilayahnya dan memprovokasi warga agar tidak menghadiri pertemuan dengan Mekeng.

Sekretaris Mekeng, Herman Hayong ketika dikonfirmasi wartawan di Larantuka, Kamis (10/5) membenarkan hal itu. Ia menyebut,  sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, camat memberi ijin penggunaan aula. Namun, pada hari pelaksanaan, melalui staf kecamatan, ia melarang penggunaan aula tersebut.

Ia menuturkan, rombongan Mekeng tiba di Waiklibang pukul 10.00 Wita. Saat itu, di kantor camat hanya ada staf kecamatan. Camat sendiri menghadiri kegiatan bulan bakti gotong royong tingkat provinsi NTT di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur yang dibuka Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

"Melalui telepon ke staf kecamatan, camat perintahkan untuk tidak mengijinkan pengunaan aula. Meski kita sewa pakai, mereka tetap tidak ijinkan. Padahal aula sedang tidak digunakan," katanya. Mekeng akhirnya bertemu dengan masyarakat di bawah pohon beringin. Peristiwa itu membuat Mekeng kecewa.

LARANTUKA - Ketua Badan Anggaran DPR RI, Melkianus Markus Mekeng ditolak Camat Tanjung Bunga, Mans Koten saat melakukan reses di Waiklibang, ibukota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News