Pendaftar SNMPT Hari Pertama Mulai Ramai

Pendaftar SNMPT Hari Pertama Mulai Ramai
Pendaftar SNMPT Hari Pertama Mulai Ramai
MALANG - Hari pertama pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2012, Kamis (10/5) langsung membuat sibuk panitia lokal (Panlok) Malang. Tak sedikit pendaftar yang mulai datang hanya sekadar bertanya mengenai prosedur pendaftaran. Hingga pukul 18.00 WIB kemarin, tercatat sebanyak 244 pendaftar sudah mendaftarkan diri. Terdiri dari 114 pendaftar IPA, 87 pendaftar IPS dan 43 pendaftar IPC.

Ketua Koordinator Humas Panlok SNMPTN Malang, Drs Yahya MA menuturkan di tahap awal pendaftaran ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh siswa lulusan tahun lalu untuk mendaftar. ”Tahun ini memang tidak ada pemisahan waktu pendaftaran bagi lulusan tahun lalu atau yang tahun ini,” ujarnya.

Menurut Yahya lulusan tahun ini yang masih menunggu pengumuman Ujian nasional (UN) memang belum bisa mendaftar online. Namun bagi yang ingin membeli PIN sudah bisa dilakukan karena syaratnya hanya menyebutkan tanggal lahir saja.

Dengan kode tanggal lahir ini diharapkan memperkecil peluang perjokian dalam pelaksanaan SNMPTN. Sebab sistem data based tidak lagi diurutkan berdasarkan nama pendaftar, melainkan tanggal lahirnya. Sehingga sistem akan sangat susah dibobol atau diacak oleh joki.

MALANG - Hari pertama pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2012, Kamis (10/5) langsung membuat sibuk panitia lokal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News