Selasa, 23 September 2014 | 03:19:57
Home / Olahraga / Sepakbola / Terry Bisa Tereliminasi

Jumat, 11 Mei 2012 , 08:40:00

BERITA TERKAIT

FANS Chelsea mungkin tidak terlalu cemas saat John Terry absen di final Liga Champions. Itu apabila mengacu performa Terry saat menghadapi Liverpool. Kapten Chelsea itu menjadi pecundang karena performanya yang berantakan.

JT " sapaan akrab Terry " berperan atas tercipatnya tiga gol Liverpool di babak pertama. Terry dengan mudah dilewati Luis Suarez dalam proses gol pertama, lalu terpeleset sehingga memudahkan Jordan Henderson mencetak gol kedua, serta kalah duel dengan Andy Carroll di gol ketiga.
 
Selain performa buruk Terry di Anfield dan absen di final Liga Champions, kesialan Terry makin lengkap seiring spekulasi mengenai peluangnya tampil di Euro 2012. Mengacu rumor di media, pelatih baru Inggris Roy Hodgson disebut bakal meminggirkan Terry dari skuad.
 
Sebelumnya, Hodgson berencana mengandalkan Terry dan defender Manchester United Rio Ferdinand sebagai palang pintu pertahanan Inggris di Euro. Tapi, mengingat kasus rasime yang melibatkan Terry dengan defender Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand, Hodgson harus berpikir ulang dengan rencananya.
 
Bagaimana tidak, Anton adalah adik kandung Rio. Sangat sulit membayangkan Rio bisa klik dengan pemain yang telah menghina adik kandungnya sendiri. Pengalaman Wayne Bridge menjadi contoh. Gara-gara Terry berselingkuh dengan pacarnya ketika masih setim di Chelsea, Bridge memutuskan untuk mundur dari timnas.

"Kondisi internal timnas yang kondusif sangat penting bagi Roy (Hodgson) untuk memulai kerjanya menuju Euro nanti," kata Phil Neville, kapten Everton yang disebut masuk nomine calon staf Hodgson di timnas, kepada The Independent.
 
Rio yang 33 tahun dan memiliki 81 caps atau Terry yang 31 tahun dengan 72 caps juga akan menyulitkan Hodgson seandainya harus memilih. Hodgson masih memiliki waktu sepekan menentukannya atau sebelum pengumuman skuad bayangan Inggris Rabu pekan depan (16/5).
 
Keduanya mungkin masih masuk skuad. Tapi, seusai uji coba kontra Norwegia (26/5), rasa-rasanya, bakal ada salah satu yang dipinggirkan. Jika Terry yang dikorbankan, maka JT mungkin harus mengalihkan fokusnya menghadapi sidang kasus rasisme yang dilangsungkan sepekan setelah Euro (9/7). (dns/bas)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar