Rusia Jamin Pilot Sukhoi Penerbang Terbaik

Rusia Jamin Pilot Sukhoi Penerbang Terbaik
Rusia Jamin Pilot Sukhoi Penerbang Terbaik
JAKARTA - Pemerintah Rusia mengklaim pilot Alexander Yablonstsev, penerbang pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 yang menabrak Gunung Salak Rabu (9/5), merupakan chief pilot terbaik yang dimiliki Rusia.  Penegasan itu disampaikan Wakil Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Yuri Slyusar dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (11/5).

Yuri yang juga memimpin Tim Investigasi bentukan Perdana Menteri (PM) Rusia Dmitry Menvedev, mengaku kenal secara pribadi dengan Alexander.  "Saya secara pribadi sangat mengenal baik, banyak bergaul karena sering ketemu. Dia yang membawa Sukhoi dari zero sampai memiliki sertifikat," kata Yuri.

"Secara pribadi dia penerbang yang potensi dan kasih perhatian banyak sekali," kata Yuri yang didampingi Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexander Ivanov.

Di sisi lain, Pemerintah Rusia juga mengklaim tidak ada yang salah pada mesin Sukohi Superjet 100. "Saya mau memberi tahu bahwa tidak ada berita apapun terkait kesalahan teknis pesawat," katanya.

JAKARTA - Pemerintah Rusia mengklaim pilot Alexander Yablonstsev, penerbang pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 yang menabrak Gunung Salak Rabu (9/5),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News