Minggu, 26 Oktober 2014 | 11:27:28
Home / Olahraga / Sepakbola / Lini Belakang Masih Rawan

Sabtu, 12 Mei 2012 , 09:50:00

BERITA TERKAIT

JOGJAKARTA - Target timnas untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di turnamen An Nakbah di Palestina pada 13-23 Mei mendatang layak dipertanyakan. Pasalnya, sampai saat ini permainan timnas masih belum padu.

Belum maksimalnya timnas terlihat saat Wahyu Wiji Astanto dkk ditahan imbang oleh klub Indonesian Premier League (IPL) Persiba Bantul dengan skor 1-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, kemarin sore (11/5). Hasil itu cukup miris mengingat timnas sudah bermaterikan pemain terbaik di Indonesia.

Dalam pertandingan kemarin, timnas memang terlihat tampil cukup dominan dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-35 melalui gol yang dicetak oleh M. Noor Iskandar. Sayang, dominasi yang ditunjukkan sampai awal babak kedua ternyata tak dibarengi dengan kerja sama lini belakang yang bagus.

Imbas dari kurang koordninasi pemain belakang membuat timnas harus membayar mahal. Keunggulan 1-0 yang bertahan selama 55 menit pupus setelah Persiba sukses menyamakan kedudukan melalui pemain belakangnya, Busiri.

Untuk menambah daya gedor, timnas memasukkan pemain Persema Irfan Bachdim dan pemain Persiram Raja Ampat Okto Maniani, tapi tetap tak mengubah kedudukan, yakni 1-1 hingga akhir laga.

Meski gagal menang atas tim sekelas Persiba, asisten pelatih timnas Fabio De Oliveira mengaku puas dengan hasil ini. Alasannya, dia menjadi tahu titik lemah timnya karena baru kali ini timnas mendapat lawan yang sepadan.

"Kami akan evaluasi. Kali ini senang karena dapat lawan seimbang. Ini bagus untuk anak-anak. Kami akan evaluasi kekurangannya sehingga sebelum terbang ke Palestina sudah siap," tuturnya setelah pertandingan kepada Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Berbeda dengan pendapat Fabio, manajer timnas Ramadhan Pohan menilai timnya sudah siap seratus persen. Dengan permainan jauh dari standar timnas saat laga melawan Persiba, Ramdhan berani manarget mampu lolos dari grup A sebagai juara grup.

"Intinya kami sudah siap menghadapi (turnamen) An-Nakbah. Kami yakin bisa meraih hasil maksimal," ucap politisi asal Partai Demokrat tersebut.

Dia optimistis karena pemain nasional yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) seperti Okto Maniani sudah bergabung dengan timnas. Bahkan, dia berjanji juga akan membawa Patrich Wanggai bergabung dengan timnas. "Semoga dalam waktu dekat Wanggai juga ikut bergabung," tandasnya. (aam/nes/jpnn/ko)

Susunan Pemain
Tim Nasional: Jandia Eka Putra (pg); Wahyu Wiji Astanto (C), Hamdi Ramdan, Novan Setya, Nopendi, Taufiq, Jajang Paliama, M.Noor Iskandar, Hendra Bayouw; Rahmat, Joshua Pahabol.

Persiba Bantul: Agus Marwanto (pg); M.Taufik, Slamet Widodo, Burhanudin, Basri Badusalam, Xyz Roe Roe, Angga Pratama, Johan Manaji, Ezequuiel Gonzales (C), Rianto, Heru Kuswanto.
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar