Sabtu, 01 November 2014 | 08:02:07
Home / Olahraga / Liga Inggris / Alan Pardew jadi Manajer Terbaik di Liga Inggris

Sabtu, 12 Mei 2012 , 18:23:00

PELATIH Newcastle United Alan Pardew, Jumat (11/5) kemarin dinobatkan sebagai manajer terbaik di Liga Utama Inggris untuk musim 2011 – 2012. Pardew menjadi pelatih pertama Newcastle yang meraih gelar bergengsi ini setelah klub berjuluk the Magpies itu secara mengejutkan mengamankan posisinya di peringkat ke-5 klasemen meski liga masih menyisakan 1 pertandingan lagi.

Ini adalah posisi terbaik klub tersebut sejak musim 2003 – 2004 saat masih ditangani almarhum Sir Bobby Robson. Kecemerlangan Pardew terlihat saat dia memutuskan menarik  Demba Ba, Yohan Cabaye dan penyerang haus gol Papiss Cisse di bursa transfer musim panas lalu.

Dengan biaya transfer yang relatif rendah para pemain tersebut mampu mengangkat prestasi tim dan membuka peluang lolos ke Liga Champions Eropa. Para fans pun seakan melupakan kepergian mantan pemain andalan macam Andy Carroll, Joey Barton dan Jose Enrique yang telah dilego.


Sementara defender Manchester City asal Belgia, Vincent Kompany meraih gelar sebagai pemain terbaik di Liga Inggris. Kompany meraih gelar pemain terbaik berkat perannya yang ibarat batu karang dalam menjaga benteng pertahanan Manchester City, sekaligus membawa klub besutan Roberto Mancini itu selangkah lagi memenangi gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1968.


Kompany juga merupakan kapten tim yang disegani oleh rekan setim dan mampu mencetak beberapa gol penting, termasuk gol tunggal yang membawa City mengalahkan rival sekota mereka, Manchester United beberapa waktu lalu.  Kemenangan tersebut membantu City menyalip si Setan Merah di posisi puncak klasemen dan mereka hanya butuh 3 angka kemenangan pada pertandingan Minggu (13/5) besok untuk memastikan gelar juara.

Seperti halnya gelar manajer terbaik yang diraih Pardew, gelar pemain terbaik yang diterima Kompany merupakan yang pertama kalinya diperoleh oleh seorang pemain Manchester City.(dailymail/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar