Alan Pardew jadi Manajer Terbaik di Liga Inggris

Alan Pardew jadi Manajer Terbaik di Liga Inggris
Alan Pardew jadi Manajer Terbaik di Liga Inggris
PELATIH Newcastle United Alan Pardew, Jumat (11/5) kemarin dinobatkan sebagai manajer terbaik di Liga Utama Inggris untuk musim 2011 – 2012. Pardew menjadi pelatih pertama Newcastle yang meraih gelar bergengsi ini setelah klub berjuluk the Magpies itu secara mengejutkan mengamankan posisinya di peringkat ke-5 klasemen meski liga masih menyisakan 1 pertandingan lagi.

Ini adalah posisi terbaik klub tersebut sejak musim 2003 – 2004 saat masih ditangani almarhum Sir Bobby Robson. Kecemerlangan Pardew terlihat saat dia memutuskan menarik  Demba Ba, Yohan Cabaye dan penyerang haus gol Papiss Cisse di bursa transfer musim panas lalu.

Dengan biaya transfer yang relatif rendah para pemain tersebut mampu mengangkat prestasi tim dan membuka peluang lolos ke Liga Champions Eropa. Para fans pun seakan melupakan kepergian mantan pemain andalan macam Andy Carroll, Joey Barton dan Jose Enrique yang telah dilego.

Sementara defender Manchester City asal Belgia, Vincent Kompany meraih gelar sebagai pemain terbaik di Liga Inggris. Kompany meraih gelar pemain terbaik berkat perannya yang ibarat batu karang dalam menjaga benteng pertahanan Manchester City, sekaligus membawa klub besutan Roberto Mancini itu selangkah lagi memenangi gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1968.

PELATIH Newcastle United Alan Pardew, Jumat (11/5) kemarin dinobatkan sebagai manajer terbaik di Liga Utama Inggris untuk musim 2011 – 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News