Jumat, 25 Juli 2014 | 22:57:54
Home / Nasional / Humaniora / Black Box Diperkirakan di Dasar Jurang

Sabtu, 12 Mei 2012 , 20:35:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI AU Daryatmo menjelaskan, kotak hitam (black box) pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang jatuh di Gunung Salak, hingga Sabtu (12/5) sore belum ditemukan. Dia memastikan bahwa kabar yang menyebutkan black box Sukhoi sudah ditemukan, adalah tidak benar.

"Tidak benar jika dikabarkan black box sudah ditemukan. Saya tegaskan, hingga saat ini black box belum ditemukan karena kita belum turun ke bawah jurang," tegas Daryatmo dalam konferensi pers laporan sementara evakuasi korban Sukhoi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (12/5).

Di tempat yang sama, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo juga membenarkan bahwa hingga pukul 14.00 black box pesawat Sukhoi belum ditemukan. "Jadi tidak betul jika ada kabar yang mengatakan bahwa black box sudah ditemukan," ujarnya.

Roy mengakui, dirinya juga diminta untuk ikut dalam  pemeriksaan dan penelitian black box, beserta beberapa anggota Komisi V DPR RI.

"Di dalam jurang yang paling bawah tidak bisa ditempuh kecuali dengan jalan darat. Di lokasi paling terbawah itulah dipredikasikan akan terdapat ekor pesawat, ada black box, dan jenazah juga," katanya. (Cha/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar