Selasa, 02 September 2014 | 04:10:34
Home / Olahraga / Sepakbola / Terancam Eksodus Para Bintang

Minggu, 13 Mei 2012 , 10:08:00

DAYA tarik Liga Champions sangatlah besar. Bintang-bintang lapangan hijau tidak mau kehilangan kesempatan terlibat dalam turnamen antarklub paling elit di Eropa tersebut. Seringkali itu menjadi alasan mereka bertahan atau pindah klub.

Nah, musim ini, di Serie A, ada dua klub papan atas yang sedang kelimpungan, yakni Napoli dan Inter Milan. Mereka kesulitan finis di tiga besar. Akibatnya, mereka terancam kehilangan beberapa bintangnya yang berminat bermain di Liga Champions.

Napoli memiliki beberapa pemain yang terus diincar klub elite Eropa seperti Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, dan Marek Hamsik. Sedangkan, di Inter, nama yang paling santer diberitakan akan hengkang adalah Wesley Sneijder.

Lavezzi sudah didekati Inter Milan dan Paris Saint Germain, Cavani diminati Juventus dan Manchester City, serta Hamsik yang diincar AC Milan. Adapun Sneijder, sejak musim lalu sudah masuk dalam daftar belanja Manchester United.

Juve sudah melakukan pendekatan kepada striker timnas Uruguay tersebut. Statistik gol Cavani yang luar biasa membuat banyak yang berminat. Musim lalu, dia mencetak 33 gol dari 47 laga dan musim ini dia telah mengoleksi 32 gol dari 42 laga.

Lalu, untuk Sneijder, sudah sejak musim lalu dia dikabarkan akan angkat kaki. Tampaknya, musim depan peluangnya semakin terbuka. Sebab, United butuh suntikan pemain kreatif untuk mengisi lini tengahnya musim depan.

Selain mereka, masih ada beberapa bintang lainnya yang berpeluang pergi dari Serie A, seperti Diegor Forlan, Luc Castaignos, Kwadwo Asamoah, dan Mehdi Benatia. "Saya akan senang sekali bila diberi kesempatan mengenakan kostum City," ujar Benatia, seperti dikutip Goal.

Soal Forlan, setelah gagal bersinar bersama Inter musim ini, dia kemungkinan akan hengkang. Apalagi, presiden Inter Massimo Moratti juga sudah menyatakan tidak akan menghalangi bila mantan pemain Atletico Madrid itu ingin pergi.

Dia diminati klub Brazil Atletico Miniero. "Kami pikir dia tahu yang terbaik buat dirinya. Kami tidak akan menghalanginya bila itu memang keinginannya. Kami akan mendukung apapun langsung yang dia ambil," bilang Moratti, seperti dikutip Tribalfootball. (ham)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar