Selasa, 22 Juli 2014 | 22:30:30
Home / Olahraga / Sepakbola / Timnas U-14 Mulai Jalani TC

Minggu, 13 Mei 2012 , 12:20:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Tak hanya timnas senior saja yang saat ini mulai menjalani pemusatan latihan. Mulai kemarin Timnas U-14 yang ditangani pelatih Maman Suryaman menjalani pemusatan latihan di Lapangan Timnas Senayan. Timnas U-14 ini dipersiapkan untuk turun dalam Piala AFC U-14 di Kinabalu, Malaysia pada 30 Mei - 3 Juni mendatang.

Manajer timnas U-14 Taufik Jursal menyatakan TC diikuti oleh 30 pemain. "Mereka adalah hasil seleksi yang kita lakukan," kata Taufik. Dari 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan nanti akan diciutkan menjadi 22 pemain yang akan dibawa ke Malaysia.

Pria berambut putih ini menyatakan, proses seleksi akan dilakukan hingga menjelang keberangkatan ke Malaysia, 28 Mei mendatang. Dalam proses seleksi ini, Timnas U-14 juga diagendakan beberapa kali menjalani uji coba.

Ditanya siapa calon lawan timnas muda nanti Taufik belum bisa menjelaskan. Lawan yang dihadapi baru dapat diketahui saat undian yang dijadwalkan dilangsungkan pada 26 Mei. "Pertandingan nanti ada dua tahap. Yang pertama main 1 x 30 menit lawan enam negara dan 2 x 30 menit melawan tiga negara," jelasnya.

Pelatih Timnas U-14, Maman Suryaman, mengaku, meski waktu yang ada tidak panjang pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun tim. Salah satu langkah yang disiapkan adalah memperpadat program latihan.

"Sepak bola adalah permainan kolektif. Jadi masih perlu banyak latihan dan uji coba. Rencananya kami menjadwalkan empat kali uji coba," papar Maman.

Menurut Maman, banyaknya uji coba yang dilakukan adalah untuk menjaga kekompakan tim. Apalagi pemain yang ada merupakan hasil seleksi dari seluruh Indonesia dan memiliki karakter yang berbeda-beda.

Sayang TC, timnas-14 ini sempat diwarnai rumor tidak sedap. Dimana ada beberapa pemain yang dititipkan oknum pengurus PSSI tanpa seleksi. (ali/ko)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        01:34
        awesome seo
        6hYwBV Major thanks for the blog post.Thanks Again. Fantastic. From mobile