Senang Berkolaborasi

Senang Berkolaborasi
Jay Park. Foto: Jan/Jawa Pos
JAY Park memang baru punya satu minialbum Take A Deeper Look dan satu full album New Breed. Meski begitu, dia sudah bekerja sama dengan banyak musisi kondang. Sebut saja Far East Movement (grup hip hop dari Los Angeles), Tiger JK (rapper Korea-Amerika), dan banyak lagi. Mereka semua memang beraliran hip hop. Juga, memang RnB dan hip hop adalah aliran musik yang dipilih Park. "Saya mendengarkan musik hip hop sejak usia tujuh tahun," tegasnya.

Bersama Far East Movement, Park terlibat dalam lagu Jello. Sementara itu, dengan Tiger JK, dia berkolaborasi di lagu Clap yang ada di album terbarunya. Kolaborasi dengan banyak musisi menjadi hal yang menyenangkan Park.

"Sebab, mereka semua itu orang-orang hebat. Tiger JK itu musisi yang sangat dikenal di Korea. Lalu, Far East Movement, karena kami sama-sama Asian-American, jadi saling menghormati satu sama lain," jelasnya. Dengan begitu, dia jadi punya wawasan yang lebih luas dan bisa belajar dari partner kolaborasinya.

Sebab, Park ingin bisa menunjukkan kepada penggemarnya musik yang bagus untuk didengarkan. "Saya cuma ingin menunjukkan itu. Mungkin banyak musisi yang harus berpura-pura dalam membuat album. Sebab, mereka harus memikirkan market dan segala macam. Saya tidak. I just wanna show to fans good music to listen to," tegas peraih penghargaan 2011 Best Web Video Mashable Awards di AS tersebut.

JAY Park memang baru punya satu minialbum Take A Deeper Look dan satu full album New Breed. Meski begitu, dia sudah bekerja sama dengan banyak musisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News