Distribusi E-KTP Diserahkan Ke Kecamatan

Distribusi E-KTP Diserahkan Ke Kecamatan
Distribusi E-KTP Diserahkan Ke Kecamatan
PALU- Disdukcapil Kota Palu menyatakan jika saat ini, belum ada ketambahan fisik E-KTP yang didistribusikan oleh Pemerintah Pusat. Pemkot Palu masih menerima 400 lembar E-KTP yang sekarang sudah didistribusikan ke masing-masing kecamatan sebanyak 100 lembar. Terkait pendistribusian 100 lembar fisik E-KTP di masing-masing kecamatan itu, kini merupakan kewenangan dari masing-masing petugas di kecamatan.

"Surat panggilan untuk mengambil E-KTP yang sudah selesai cetak, juga sudah kami serahkan ke kecamatan. Jadi tinggal menunggu tindakan dari masing-masing petugas di kecamatan," ujar Kadisdukcapil Kota Palu, Drs Burhan Toampo.

Meski perekaman data secara nasional sudah berakhir pada April lalu, namun petugas perekam masih membuka kesempatan untuk warga yang hingga kini belum melakukan proses rekam data untuk E-KTP. Hanya saja terkait kapan pencetakan fisik E-KTP pada proses rekam reguler ini, Burhan belum bisa memastikan waktunya.

"Kita tetap layani dulu perekamannya,  nanti pencetakanya secara reguler sambil menunggu aplikasi dari pemerintah pusat. Selain itu  kami juga belum menganggarkan pengadaan blangkonya pada 2012 ini," sebut Burhan.

PALU- Disdukcapil Kota Palu menyatakan jika saat ini, belum ada ketambahan fisik E-KTP yang didistribusikan oleh Pemerintah Pusat. Pemkot Palu masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News