Bulog Masih Terima Gabah Petani

Bulog Masih Terima Gabah Petani
Bulog Masih Terima Gabah Petani
JAKARTA - Subdivre Bulog Cianjur, Jawa Barat masih membuka kesempatan bagi petani untuk bermitra dengan cara menerima gabah maupun beras yang dijual petani. "Kami siap menerima gabah maupun beras dari petani Cianjur, kesempatan itu kami berikan selama Dolog masih membutuhkan," kata Wakil Kepala Dolog Cianjur, Retnaning Adisiwi didampingi Kasi Harga dan Pasar (Gasar) Desi Asmiati.

Dia menuturkan, harga gabah akan dibeli pihaknya Rp 4.200 per kg ilogram dan beras Rp 6.600 per kilogram . Namun beras maupun gabah akan dibeli setelah ada kecocokan dengan ketentuan atau yang diminta Dolog.

Sedangkan target pembelian gabah maupun beras dari petani, tambah dia, saat ini baru 25 persen dari target 40 ribu ton beras. Namun, tercapai atau tidaknya target tersebut bukan masalah bagi stok beras di Dolog Cianjur.

Sementara itu, Desi menambahkan, belum tercapainya target sampai saat ini karena beberapa faktor di antaranya lahan pertanian semakin sempit, sentra produksi mulai menjadi rebutan.

JAKARTA - Subdivre Bulog Cianjur, Jawa Barat masih membuka kesempatan bagi petani untuk bermitra dengan cara menerima gabah maupun beras yang dijual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News