Lutung Kasarung Dipentaskan di TIM

Lutung Kasarung Dipentaskan di TIM
Lutung Kasarung Dipentaskan di TIM
JAKARTA -- Legenda Lutung Kasarung pertama kali dipentaskan pada tahun 1921 dengan judul "Loetoeng Kasarung". Penyajian awal ini dalam bentuk Gending Karesman uang digelar secara besar-besaran oleh Bupati Bandung RA. Wiranatakusumah.

Cerita Lutung Kasarung kembali digagas oleh Dede Yusuf dan Iman Taufik yang melibatkan putra terbaik Jawa Barat. Di antaranya Getar Jagat Raya (Penulis Naskah), Ismet Ruchimat dan Iman Lukman (Penata) Musik) serta Didi Petet (Sutradara).

"Saya berharap Musikal Lutung Kasarung dapat menjadi sebuah inspirasi berkarya bagi para seniman potensial Jawa Barat. Kelak akan jadi pelopor yang melahirkan pagelaran-pagelaran kelas dunia," kata Didi Petet di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Drama musikal Lutung Kasarung akan dipentaskan di Teater Jakarta, TIM mulai 18 Mei sampai 27 Mei 2012 dua kali sehari. Pertunjukan pertama pukul 14.00 WIB dan 19.30 untuk show kedua.

JAKARTA -- Legenda Lutung Kasarung pertama kali dipentaskan pada tahun 1921 dengan judul "Loetoeng Kasarung". Penyajian awal ini dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News