The Avengers Tutup Kerugian Walt Disney

The Avengers Tutup Kerugian Walt Disney
The Avengers Tutup Kerugian Walt Disney
LOS ANGELES - Film kolaborasi Walt Disney dan komik Marvel berjudul “The Avengers” masuk dalam daftar film terpopuler. Avengers menjadi box office setelah mampu meraup pendapatan lebih dari USD 1 miliar (Rp9,23 triliun) hingga  berdasarkan catatan box office Senin (14/5) kemarin.

Film yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama itu membuat Disney dan Marvel meraih pendapatan hingga USD 103,1 juta di Amerika Utara hingga akhir pekan lalu. Dilaporkan AFP, Selasa (15/5), film ini sebelumnya meraih pemasukan dari tiket sebesar USD 207 juta pada pemutaran perdananya. Angka itu merupakan rekor dalam sejarah box office.

“The Avengers” menceritakan enam superhero, yakni Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Hawkeye dan Black Widow yang bersatu melawan Loki -adik tiri Thor- dan tentara aliennya. Secara global, berdasarkan data dari website IMDb film yang disutradarai Joss Whedon itu telah meraih pendapatan sebesar USD 1.002.082.000,

Kini, “The Avengers” berada di posisi 11 daftar film dengan pendapatan terbesar dalam sejarah. Pengamat mengatakan, film ini sebentar lagi akan mengalahkan “Transformers: Dark of the Moon” yang meraih penjualan tiket USD 1,12 miliar dan berada di posisi ke-4 dalam daftar box office.

LOS ANGELES - Film kolaborasi Walt Disney dan komik Marvel berjudul “The Avengers” masuk dalam daftar film terpopuler. Avengers menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News