Selasa, 21 Oktober 2014 | 07:35:01
Home / Olahraga / Liga Inggris / MU Enggan Habiskan Uang Beli Pemain

Selasa, 15 Mei 2012 , 13:05:00

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan tidak akan menghabiskan uang untuk membeli pemain seperti yang dilakukan Manchester City, Si Tetangga Berisik. Pelatih asal Skotlandia itu berkeyakinan bahwa mengembangkan pemain muda adalah cara yang tepat dalam pembinaan sepak bola.

Fergie -sapaan akrab Sir Alex Ferguson- menegaskan Manchester United tidak akan panik dengan pengeluaran besar seperti Manchester City, meskipun harus kalah dalam perebutan trofi Liga Premier musim ini.

United nyaris saja mengamankan trofi Liga Primer setelah unggul 1-0 atas Sunderland di Stadion of Light, Minggu (13/5). Namun, semuanya itu berbalik setelah City di masa injury time unggul 3-2 atas QPR di Etihad Stadium.

Sejak kepemilikan City beralih ke Sheikh Mansour tahun 2008 dan menunjuk Roberto Mancini, The Citizens - julukan Manchester City- membeli pemain dengan biaya yang tidak murah. Pemain yang dikontrak di antaranya,  Sergio Aguero, Yaya Toure, Samir Nasri, dan Tevez.

Namun, langkah City tak ingin diikuti oleh United. Fergi yang berbicara kepada manajemen klub pada acara makan malam Tahun penghargaan, mengatakan "Kami berinvestasi pada pemain muda. Itulah yang terbaik. Kita tahu bahwa City akan menghabiskan kekayaan, menggelontorkan uang kontrak dan membayar gaji pemain," kata Fergie seperti yang dilansir Goal, Selasa (15/5).

"Kami berkonsentrasi pada apa yang bisa kita lakukan untuk mencoba membawa pemain untuk alasan yang tepat. Kami berinvestasi bersama klub untuk waktu yang lama menciptakan karakter dari klub, yang akan menciptakan gairah untuk fans kami, dan kami sangat bangga dengan itu. Kita akan terus seperti itu," katanya

Fergie berkeyakinan sistem yang diterapkannya akan efektif setelah melihat pemain-pemain muda yang dibina United seperti Chris Smalling, Phil Jones dan Javier Hernandez. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar