Wayang Bandel Dinilai Lecehkan Umat Hindu

Wayang Bandel Dinilai Lecehkan Umat Hindu
Wayang Bandel Dinilai Lecehkan Umat Hindu
JAKARTA - Tayangan Wayang Bandel di Trans TV edisi Sabtu 12 Mei 2012, berujung masalah. Tayangan yang mengangkat sastra Mahabarata tersebut dinilai melecehkan simbol agama Hindu.

The Hindu Centre of Indonesia mengungkapkan tayangan tersebut telah melukai banyak perasaan umat Hindu Indonesia dan komunitas Hindu internasional. Itu karena tayangan tersebut berisikan hal-hal yang dianggap melecehkan ajaran suci dan tokoh-tokoh suci dalam agama Hindu yang bersifat universal.

"Kami meminta kepada Trans TV untuk menghentikan acara Wayang Bandel selama tidak beritikad baik untuk menghargai ajaran-ajaran suci agama Hindu," tegas Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MW Snyasa, President The Hindu Center of Indonesia di Komalas Indian Restaurant Gedung Sarinah, Thamrin Jakarta, Selasa (15/5).

Selain meminta menghentikan Wayang Bandel, The Hindu Center of Indonesia juga meminta Trans TV meminta maaf kepada umat Hindu Indonesia dan Hindu Internasional yang keberatan dengan pelecehan simbol agama Hindu terutama dari ajaran Mahabarata dan Ramayana.

JAKARTA - Tayangan Wayang Bandel di Trans TV edisi Sabtu 12 Mei 2012, berujung masalah. Tayangan yang mengangkat sastra Mahabarata tersebut dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News