Rabu, 23 Juli 2014 | 10:34:11
Home / Politik / Pilpres / Sebelum Diminta Mundur, Capres Tua Harus Tahu Diri

Selasa, 15 Mei 2012 , 14:07:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA –  Politisi senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas tetap dengan pendiriannya supaya calon presiden 2014 nanti dari kalangan muda. TK mengimbau, agar kalangan tua yang masih ingin jadi capres, memberikan kesempatan bagi yang muda.
      
“Saya tetap, yang tua supaya kumpul giring yang muda supaya jadi. Sebab, kalau kita menahan, dia (yang muda) akan maju terus,” kata TK kepada wartawan, Selasa (15/5), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.
      
Dia menegaskan, di MPR dan DPR ini banyak sekali politisi muda yang potensial untuk menjadi capres. Sayangnya, Ketua MPR itu enggan menyebut nama-nama politis muda yang dimaksudnya.

“Di MPR, di DPR anak muda banyak. Di fraksi juga anak muda ada. Itu yang harus diberi jalan,” kata TK.

Saat ditanya masih ada figur tua sekarang yang sepertinya berat hati untuk memberikan kesempatan kepada yang muda, TK menegaskan, “Daripada nanti (yang tua) diminta mundur. Tahun 1966, tahun 1997 kan begitu. Lebih baik beri jalan kepada yang muda.”

Apalagi, sambung dia, Indonesia ini merupakan negara yang baru berproses demokrasi. Pada 2014 nanti, menurut dia, merupakan masa krusial proses demokrasi di Indonesia. “Sebaiknya bersama-sama kasi jalan, sudapa 2014 demokrasi berjalan lancar. Kalau mau menampilkan anak muda, pasti jadi,” ujar TK. (boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar