Wamen Minta Masyarakat Sumbar Tak Protes TdS 2012

Wamen Minta Masyarakat Sumbar Tak Protes TdS 2012
Wamen Minta Masyarakat Sumbar Tak Protes TdS 2012
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar meminta masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) tidak berlebihan memprotes penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) yang akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 Juni 2012 di 14 kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

"Tour de Singkarak diselenggarakan untuk kepentingan yang lebih besar bagi Sumbar sendiri. Untuk itu, saya minta jangan terlalu berlebihan mengajukan komplain misalnya komplain atas terjadinya penghentian sementara pengendara," kata Sapta Nirwandar, di Jakarta, Selasa (15/5).

Terjadinya penghentian sementara terhadap pengendara di jalan-jalan yang dilewati peserta TdS, menurut Saptar hanya bersifat sesaat dan setelah itu normal kembali.

"Paling lama hanya dua jam jalan steril dari kendaraan. Bandingkan dengan Tour de France yang mengosongkan jalan kelas satu dan termahal di dunia selama 12 jam sebelum peserta dan rombongan Tour de France melintas di tengah-tengah Kota Prancis," ungkap Sapta Nirwandar.

JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar meminta masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) tidak berlebihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News