Jumat, 19 Desember 2014 | 19:56:53
Home / Olahraga / All Sport / Sumbar Sudah Siap Gelar TdS IV

Selasa, 15 Mei 2012 , 22:00:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan bahwa provinsi yang dipimpinnya siap menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) yang akan digelar pada 4 hingga 10 Juni mendatang. Even balap sepeda yang akan melintasi 14 kabupaten/kota di Sumbar itu sudah didukung dengan infrastruktur jalan yang sangat memadai.

"Semua infrastruktur jalan dan fasilitas bagi seluruh peserta TdS yang diisyaratkan oleh Union Circle International (UCI) sudah kita penuhi. Karena itu, Sumbar menyatakan siap untuk jadi tuan rumah Tour de Singkarak," kata Irwan Prayitno, kepada JPNN, Selasa (15/5).

TdS 2012 ini merupakan yang keempat kalinya. Gubernur yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan bahwa satu bulan  menjelang TdS, masyarakat Sumbar juga telah giat bersepeda.

 "Berbagai karyawan instansi pemerintah, swasta dan masyarakat pada hari-hari libur terlihat mengendarai sepeda menuju objek wisata. Sumbar demam sepeda," tegas Irwan.

Meski demikian Irwan tak menampik kiprah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar yang selama ini aktif mempromosikan TdS maupun wisata Sumbar.  "Dari awal semasa saya masih di DPR, Pak Sapta selalu berusaha meyakinkan Komisi X bahwa TdS ini penting bagi Sumbar dan pariwisata nasional hingga DPR meloloskan event TdS," ungkap Irwan.(fas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player