Si Lady Gagal Konser?

Si Lady Gagal Konser?
Lady Gaga. Foto: Reuters/Mario
JAKARTA---Para Little Monster tak perlu merasa resah dulu. Konser Lady Gaga belum tentu gagal.  Mabes Polri menegaskan acara itu masih dikaji. "Sekarang ini belum ada izinnya. Jadi belum kita keluarkan surat izinnya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Saud Usman Nasution di Jakarta kemarin. Mabes Polri sudah menerima rekomendasi pembatalan dari Polda Metro Jaya. Namun, otoritas tertinggi tetap di Mabes Polri.

Menurut Saud, banyak pihak yang menyarankan konser Lady Gaga digagalkan. Diantaranya dari organisasi masyarakat, partai politik dan organisasi keagamaan. "Kita tentu harus mendengarkan aspirasi masyarakat," katanya.

Mantan Kadensus 88 Mabes Polri itu menjelaskan, tanpa izin polisi konser tak boleh dilakukan, dan jika nekad bisa dibubarkan. "Pada prinsipnya Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab wilayah Jakarta tidak memberikan rekomendasi untuk melaksanakan konser disini," katanya.

Beragam organisasi masyarakat telah menyerahkan surat penolakan kepada Sekretariat Negara, surat itu berisi permintaan kepada presiden agar Lady Gaga tidak konser di Jakarta. "Mereka minta kepada presiden agar Lady Gaga tidak konser di Jakarta. Sehingga dari surat tersebut dan setneg melanjutkan kepada Polda agar dipertimbangkan untuk mengambil sebuah kebijakan,"katanya.

JAKARTA---Para Little Monster tak perlu merasa resah dulu. Konser Lady Gaga belum tentu gagal.  Mabes Polri menegaskan acara itu masih dikaji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News