Sabtu, 01 November 2014 | 03:48:19
Home / Entertainment / Musik / Pelarangan Lady Gaga Murni Masalah Keamanan

Rabu, 16 Mei 2012 , 11:52:00

JAKARTA - Pelarangan konser artis Lady Gaga di Gelora Bung Karno oleh Polda Metro Jaya di Senayan, Jakarta, murni masalah keamanan.

"Terlepas alasan lain, ini (pelarangan) murni karena masalah sekuriti atau keamanan semata," kata Wakil Ketua DPR Anis Matta, kepada pers, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya akhirnya tidak mengeluarkan izin bagi konser Lady Gaga di GBK 3 Juni mendatang. Keputusan itu diambil setelah polisi mendapat masukan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Jakarta, Senin (14/5), menyatakan bahwa pihaknya mendapat berbagai masukan yang intinya menolak Lady Gaga menggelar konser. Alasannya, karena busana Lady Gaga yang cenderung mengumbar aurat.

"Gerakannya juga erotis merangsang lawan jenis. Selain bisa merusak moral bangsa, hal ini juga bertentangan dengan UU Pronografi," jelas Rikwanto.

Anis Matta mengapresiasi keputusan Polda Metro Jaya. Menurutnya, Polda Metro Jaya melarang tentunya dengan berbagai alasan dan pertimbangan. "Polisi melarang karena pasti ada informasi dari inteligen mereka dan dikuatirkan akan berdampak pada masalah keamanan," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar