Pendidikan Ideologi Tak Bisa Ad Hoc

Pendidikan Ideologi Tak Bisa Ad Hoc
Pendidikan Ideologi Tak Bisa Ad Hoc
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh mengaku sepakat dengan MPR untuk mengembangkan Pusat Studi Pancasila yang ada di Universitas Pancasila Jakarta. Hal tersebut dikatakan M Nuh usai bersilaturahmi dengan pimpinan MPR di  kantor Kemendibud Jakarta, Rabu (16/5).

"Pusat Studi Pancasila di Universitas Pancasila akan kita kembangkan bahkan tadi juga muncul gagasan untuk membesarkan Universitas Pancasila," kata M Nuh yang dalam kesempatan itu di dampingi Rektor Universitas Pancasila, Edie Toet Hendratno.

Menurutnya, dalam pertemuan dengan pimpinan MPR itu terlontar wacana untuk menjadikan Universitas Pancasila menjadi universitas negeri. "Jadi Pusat Kajian Pancasila dan kampusnya sekaligus dioptimalisasi," imbuhnya.

Mantan Menkominfo itu mengakui saat ini pelajaran Pancasila sebagai ideologi negara memang dirasa kurang. Kekurangan tersebut tidak bisa ditangani oleh ad hoc. "Tidak bolehlah kita menyerahkan masalah ideologi negara secara ad hoc," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh mengaku sepakat dengan MPR untuk mengembangkan Pusat Studi Pancasila yang ada di Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News