Masyarakat Minta Realisasi 4 Pilar

Masyarakat Minta Realisasi 4 Pilar
Masyarakat Minta Realisasi 4 Pilar
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari mengatakan selama berlangsungnya penyelenggaraan sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara hal yang paling banyak digugat peserta adalah soal tataran implementasi dan realita. Pancasila sendiri sebagai ideologi berbangsa dan bernegara menurut Hajriyanto tidak pernah dipermasalahkan.

"Yang paling banyak digugat itu adalah tataran realita. Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara tak pernah digugat," kata Hajriyanto Thohari, di gedung MPR, Senayan Jakarta, Rabu (16/5).

Bahkan lanjut dia, dalam berbagai diskusi diantara sesama peserta muncul pertanyaan kritis antara lain mengatakan yang wajib disosialisasi 4 Pilar ini sesungguhnya penyelenggara negara, bukan rakyat. "Alasan mereka yang pegang kendali itu kan penyelenggara negara, mestinya mereka yang disosialisasi, rakyat belum perlu-perlu amat," ucapnya.

Berangkat dari fakta tersebut di atas dan banyaknya lapisan masyarakat melalui ormas yang ingin mengikuti sosialisasi 4 Pilar, maka memasuki paruh waktu tahun 2012 ke depan MPR akan lebih fokus melaksanakan program sosialisasi 4 Pilar yang hingga kini sudah antri sekitar 300 orman untuk ambil bagian, kata politisi Partai Golkar itu.

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari mengatakan selama berlangsungnya penyelenggaraan sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara hal yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News