Bayern Bukan Jago Kandang

Bayern Bukan Jago Kandang
Bayern Bukan Jago Kandang
MUNCHEN - Berlaga di Allianz Arena memang menguntungkan Bayern Munchen saat melawan Chelsea di final Liga Champions akhir pekan ini (19/5). Sebab, Bayern tentu saja sudah familier dengan atmosfer pertandingan di kandangnya sendiri.

Bandingkan dengan Chelsea yang belum pernah tampil di stadion yang memiliki kapasitas 69.901 penonton ketika di laga domestik dan hanya 66 ribu untuk laga internasional, termasuk final. Chelsea juga tidak memiliki hoki alias sering meraih hasil jelek ketika bertanding di tanah Jerman.

Namun, apabila mengacu situasi di awal musim, Bayern justru bukan tim yang menakutkan ketika berlaga di kandangnya sendiri. Bagaimana tidak, dalam home perdana di Bundesliga pada 7 Agustus 2011, fans Bayern harus melihat tim kesayangannya takluk 0-1 dari Borussia Moenchengladbach.

Kekalahan itu melengkapi hasil kurang menggembirkan dalam turnamen pramusim, Piala Audi, 26-27 Juli 2011. Bayern tidak mampu menorehkan kemenangan selama 2x45 menit dalam dua laga setelah ditahan seri 1-1 kontra AC Milan dan keok dua gol tanpa balas dari Barcelona.

 

MUNCHEN - Berlaga di Allianz Arena memang menguntungkan Bayern Munchen saat melawan Chelsea di final Liga Champions akhir pekan ini (19/5). Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News